12 Cara Menurunkan Berat Badan Untuk Kesehatan

  Berat badan berlebih memang sangat menyebalkan jikalau mau mencoba pakain maupun dibuat untuk menaruh perhatian seseorang ya kan sobat Refrensian. Kalau badan gemuk kepercayaan diri pasti kayak memudar istilah kerennya kurang PD.
  Nah untuk kali mau ngebahas cara untuk diet atau menurunkan badan. Kenapa sih badan harus harus langsing dan padat kok gak gemuk aja ? karena biasanya badan gemuk itu juga bisa memicu beberapa penyakit yang mengerikan apabila kenaikan berat badan tak diperhatikan.

Berikut ulasannya Cara Menurunkan Berat Badan di Simak ya

1. Olahraga
Kenapa harus olahraga sih kalo orang muales bertanyanya seperti itu. Karena olahraga itu kan menghasilkan keringat. Berolahraga secara teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena lemak berkurang.
2. Kurangi Asupan Garam
Menurut pakar yang ahli dibidangnya menganjurkan untuk mengurangi konsumsi garam. Jikalau kita mengurangi konsumsi garam maka kita akan mengurangi kadar air yang didalam ditubuh.
3. Cukup Tidur
Yang dimaksudkan disini itu tidurlah seperlunya, biasanya sih 8 jam sehari. Kalo kita kurang tidur atau begadang dimalam hari, tubuh kita akan melebihi orang yang tidur cukup.
4. Minum Air Putih
Minum air putih sangat baik sekali terutama pas bangun tidur dapat melancarkan metabolisme tubuh. Sebelum makan minu air putih dulu biar cepet kenyang.
5. Konsumsi Banyak Protein
Kosumsi protein sangat baik bagi tubuh, biasakan lah mengkosumsi protein sarapan, makan siang, dan juga makan malam. Sumber protein banyak sekali dan dapat kita jumpai yang diantaranya susu, kacang – kacanga, daging ayam, daging sapi, tempe, telur dan masih banyak lagi. Protein sangat baik untuk metabolisme tubuh anda serta mensupport tenaga anda.  
6. Kurangi Porsi Makan
Yang dimaksud disini kurangilah porsi makanan yang mengandung lemak dan kalori yang mengandung didalam tubuh.
7. Banyakin Makan Buah - Buahan
Perbanyaklah makan buah - buahan agar tubuh kita langsing dan proporsional. 
8. Hindari Makanan Cepat Saji
Biasanya makanan cepat saji biasanya mengandung kalori yang tinggi sehingga bisa membuat badan atau tubuh kita melar loch.
9. Pijat
Kok pijat sih, apa kaitannya ya ? tetap ada kaitanya karena apa pijatan yang dilakukan di daerah yang banyak lemak dapat dilepaskan lemak yang ada dibawah kulit.
10. Minuman Bersoda Hindari
Dalam minuman bersoda terdapat kurang lebih ada 250 kalori yang asalnya dari gula lho.
11. Jadikan Beras Merah Sebagai Pengganti Beras Putih
Kandungan karbohidrat diberas merah lebih kompleks sehat dibandingkan beras putih biasa. Beras merah kaya akan serat, juga membutuhkan waktu cerna yang sangat lama maka akan menjadikan tubuh kita tetap kenyang.
12. Kontrol Kebiasaan
Biasanya kita akan sulit yang namanya kebiasaan melewatkan waktu makan tapi malah diganti buat ngemil, lebih baik kebiasaan seperti itu di ganti dengan banyak makan - makanan sayur, buah,dan protein.
Nah itu dia Pembahasan Cara Menurunkan Berat Badan memang sih banyak cara untuk melakukannya.
Tapi yang terpenting disini konsiten dan disiplin sangat perlu dilakukan. Terutama tolong diperhatikan pola hidup sehat maka tubuh akan sehat bugar dan dijauhi dari penyakit.

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete