5 Cara Cerdas Memasak Rendah Lemak dan Kolesterol

5 Cara Cerdas Memasak Rendah Lemak dan Kolesterol. Oke hari ini kami akan mengulas cara atau tips memasak makanan yang berlemak dan berkolesterol tapi dengan merendahkan kadar atau kandungan lemak dan kolesterolnya. Tips ini sangat baik sekali digunakan untuk orang yang berdiet atau menurunkan porsi makan agar tubuh bisa singset, padat, dan menarik juga baik bagi kesehatan tubuh kita.


Orang atau kita sendiri kalau diet itu makan - makanan yang rendah lemaknya dan pasti gak enak banget. kalo kita bisa menyiasati hal tersebut, bahwa makanan yang sehat dapat diolah dengan cara yanga baik maka akan sangat baik pula kita untuk bisa memakannya ya gak ? Kalau gak percaya maka bisa di lihat ulasan sebagai berikut penjelasannya, ntar pasti di sebutkan kok.

Kalau pengen kita mengontrol kadar kolesterol dan lemak haruslah di awali dari cara pengolahannya dan cara memasaknya. Karena itu sangat penting sekali apa lagi untuk mengontrol yang namanya lemak jenuh yang bisa menyebabkan kolesterol dalam darah (LDL), kan sangat bahaya banget bagi tubuh kita.

Maka dari itu simak ya langkah sehat memasak rendah lemak dan kolesterol berikut ini  :
  1. Pakai Daging Yang Gak Ada Lemak Nah ini kok bisa daging sapi kok gak ada lemak ya ? Itu memang ada yang gak ada lemaknya, maka dari itu kurangilah konsumsi daging karena mengandung lemak jenuh. Disini kalau memakai daging sapi lebih sangat dianjurkan pilihlah bagian tenderloin bisa disebut daging khas yang berlemak yang kalau dimasak cepet empuk dan enak banget. Tolong dibatasi ya kalau mau mengkonsumsi daging sangat tidak boleh sampai 180 g sehari.
  2.  Memakai Bahan Yang Sedikit Kandungan Lemak
    Ini yang dimaksud memakai yang rendah lemak yaitu kalau mau memasak biasanya kalau dibuku memasak takaran 100 g mentega maka takarannya dikurangi setengahnya saja. Lha bagi yang pengen merasakan enak itu gantilah dengan banyak - banyak bumbu. Bumbu disini yang di maksudkan seperti aneka rempah kering dan segar, bawang putih, bawang merah nah ini fungsinya agar makanan ini terasa lebih enak dan gurih tanpa imbuhan lemak jenuh. Kalau mau praktekkan saja tumisan ayam dengan brokoli atau kemangi dan ditambah almond di panggang yang sehat.
  3. Memasak Dengan Yang Rendah Lemaknya}Ada berbagai cara dan macam memasak yang sehat, bisa dipraktekkan sebagai berikut :
    - Kukus, tumis, panggang dengan memakai sedikit minyak
    - Pakai wajan atau panci yang bahannya tidak mudah lengket untuk memasak
    - Gantilah minyak yang dari metega dengan minyak sayuran untuk memasak sayuran dan kaldu
    - Di anjurkan untuk memisahkan kandungan lemak atau membuang bagian tersebut yang berada di  daging sapi dan ayam
    - Coba untuk meniriskan daging ayam atau sapi biar lemak yang terkandung bener  meleleh
    - Buang saja lemak dan kulit pada daging ayam sebelum di olah
    - Kalau mengentalkan saus jangan pakai susu atau krim tapi gantilah dengan tepung maizena.
  4.  Hindari Makanan KemasanNah ini jika kalau mau sehat lebih baik masaklah makanan sendiri, karena masakan sendiri lebih tau sehatnya dan apa yang terkandung. Maka dari itu hindari makanan kemasan yang di awetkan. Cobalah dengan memulai dengan masakan praktis, kan banyak buku panduan belajar praktis cara masak memasak yang baik dan benar.
  5. Konsumsi Sayuran Lebih Di BanyakkanIni maksudnya begini kalau seminggu atau setiap hari kita memakan protein hewani maka rubahlah kebiasaan itu dengan mengganti protein nabati seperti kacang - kacangan, tofu, polong - polongan dan sebagainya. Cara mempraktekkan juga jangan yang serba instan tapi dengan perlahan - lahan agar bisa terbiasa. Terus ganti makan daging sapi dengan makan ikan, juga jangan lupa untuk menambahkan porsi makan sayuran yang banyak.
Nah itu dia artikel yang membahas atau mengulas masalah 5 Cara Cerdas Memasak Rendah Lemak dan Kolesterol. Semoga bermanfaat bagi pemirsa website Refrensian, yang sangat setia mampir disini dan kalau bisa di share ya.

Terima Kasih

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete