7 Jenis Narkotika/Narkoba Yang Berasal Dari Tanaman

        7 Jenis Narkotika/Narkoba Yang Berasal Dari Tanaman. Apa sih narkoba atau narkotika itu ? Jawabannya yaitu sejenis obat atau zat yang sebetulnya asalnya dari sebuah tanaman, dan tanaman tersebut sangat legal untuk peredarannya. Maksudnya bukan dilarang untuk peredarannya, namun juga sangat diatur secara ketat peredarannya.

Nah jenis narkotika ini yang secara legal untuk bisa di edarkan ini, juga sekaligus ada manfaatnya lho seperti untuk digunakan pengobatan oleh dokter yang sudah mengerti. Walau pun di gunakan untuk pengobatan tapi juga di atur berdasarkan ketentuan hukum perundang - undangan yang berlaku untuk negara kita.

Disini kami mau menyajikan beberapa jenis narkotika yang berasal dari tanaman, walaupun dari tanaman tapi kalau masalah efek dari narkotika ini juga gak kalah sama narkotika yang pada umumnya. Bagi sobat Refrensian yang pengen tau apa saja sih, berbagai jenis tanaman yang bersifat seperti narkotika itu. Maka simak ulasan lengkapnya disini.

Jenis - Jenis Narkotika Yang Berasal Dari Tanaman Dan Bisa Di Manfaatkan
  1. Opium
      
    Tanaman Opium
    merupakan tanaman yang berjenis bunga bergetah biasanya mempunyai sebuah warna putih. Mengumpulkan getah bunga opium ini kalau di proses dapat menghasilkan sebuah bahan candu atau seperti bahan shabu - sabu dan heroin.
                 
    Jenis narkotika ini sangat memberi efek pada tubuh yang memakai seperti halusinasi, mampu menghilangkan rasa cemas, sakit, membuat yang memakai merasakan kenyamanan walaupu di saat extreme sekalipun dan lain sebagainya.

    Di dalam dunia kedokteran atau medis opium  ini sangat bermanfaat banget untuk menghilangkan rasa sakit pasca operasi atau dilangsungkannya pengobatan.
  2. Kokain Atau Erythoxyion Coca 
    Tanaman Erythoxyion coca adalah sebuah tanaman narkotika yang berasal dari jenis heroin, kokain, dan lain - lain. Tanaman coca ini menghasilkan kokain, yang berasal dari benua amerika lebih tepatnya dari amerika selatan. Pemrosesannya dengan menjadikan serbuk putih seperti kristal dan berbentuk lain - lain.

    Efek yang ditimbulkan kokain ini biasanya yaitu, seperti mempunyai rasa senang yang sangat tinggi, ber euforia berlebihan, adanya gangguan metal, gangguan saraf, gangguan kesehatan. Jika di pakai secara ilegal akan sangat buruk bagi kesehatan tubuh.
  3. Psylocybin Mushroom (Magic Mushroom) 
    Psylocybin mushroom Yaitu sebuah tanaman berbentuk jamur, merupakan jenik narkotika bergolongan 1 sangat diatur oleh perundang - undangan di negara kita yaitu narkoba dengan no.35 serta tahun 2009. yang mengatur bahwasanya bagi siapapun yang menyalahgunakan untuk penjual dang pengguna dapat di ancam hukuman pidana.

    Sifat jamur ini termasuk zat adiktif serta mempunyai dampak halusinasi, sistem penyerangan zat ini yaitu menyerang saraf otak dan sel yang menggunakan jenis jamur ini.
  4. Khat
     
    Tumbuhan semak yang kandungan stimulon katinon (cathinone). Apa bila mengkonsumsi atau memakan secara berlebihan tumbuhan ini mempunyai dampak halusinasi, insomnia, gelisah, gampang marah, merasa panik, dan sagat menghilangkan nafsu untuk makan.

    Untuk diwilayah atau beberapa negara untuk tumbuhan ini masih legal, yang biasanya sangat berguna untuk mengobati penyakit seperti kolesterol, obat ngantuk, diare, darah tinggi, diabetes. Biasanya untuk memakai tumbuhan ini cukup dibakar terus dihisep persisnya seperti orang merokok.
  5. Tembakau  
    Tembakau atau nikotiana tabacum merupakan sebuah tanaman komoditi pertanian. Biasanya tembakau ini digunakan sebagai bahan baku cerutu dan rokok.

    Biasanya kalau orang dulu itu tembakau dikunyah. Kandungan tembakau itu terdapat metabolit sekunder yang banyak kandungan pestisida dan bisa dijadikan bahan baku obat.
  6. Ma Huang (Ephedra Equisetina)  
    Tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari china yang biasanya digunakan untuk obat herbal secara tradisional. Dampak yang ditimbulkan dari obat ini seperti penyempitan pembuluh darah dan stimulan yang berasa tinggi.

    Biasanya penggunaan ephedra disalahgunakan untuk pembuatan herbal ektasi dan pemakainnya juga sama seperti narkoba amphemetamin


     
  7. Ganja atau Marijuana
      
    Ganja adalah sebuah tanaman yang biasanya tumbuh didataran tinggi, kebanyakan tanaman ini sangat disalahgunakan dalam pembuatan narkotika.Daun ganja dan biji ganja sangat dapat diproduksi menjadi sebuah narkotika yang dapat dicampur dengan makanan dan rokok.

    Dampak yang ditimbulkan sangatlah berbahaya bagi kesehatan seperti kebingungan, candu, halusinasi, dan lain - lain.

    Ingat walaupun mempunyai dampak yang begitu negati, pasti ada juga positifnya seperti digunakan untuk pengobatan alterntif sesuai takaran yang tepat pastinya.



Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete