Dampak Buruk Menahan Air Kencing

       Dampak Buruk Menahan Air Kencing . Bahaya Sekali  Menahan Air Kencing. Halo sobat Refrensian, nih mau berbagi mengenai bahaya banget menahan air kecil lama - lama atau gak kencing - kencing pas udah diujung walaupun sakit. Ntah alasan pas pelajaran,ulangan,petemuan dan sebagainya.


Wah kok bisa sih ditahan - tahan kencingnya, padahal kan lumrah banget kan bisa minta izin dulu atau apalah agar bisa kencing dengan nikmat. Tapi ya begitu tergantung keadaanya ntah karena malu atau sungkan juga situasi kondisinya juga.

Nah ngomong - ngomong dampak menahan kencing lama itu apa sih. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ya berbagai hal yang bisa menyebabkan dampak buruk, untuk kesehatan tubuh kita.

Dampak Buruk Menahan Kecing
  • Kotoran Tertunda Keluar Akibat Menahan KencingWah bahaya banget lho, kalau setiap mau kencing tertahan atau ditahan sampai lama banget. Karena apa, kotoran yang terdapat di air kencing tersebut mau keluar gak jadi akibatnya menumpuk. Sangat berbahaya sekali kalau telat dikeluarkannya.
  • Ginjal Akan TerinfeksiYang dimaksudkan disini yaitu pas mau kencing ditahan - tahan lama sekali sampai berjam - jam dan gak dikeluarkan, maka kotoran yang ada disaluran bisa naik ke arah ginjal. Walaupun sangat jarang terjadi, tapi jangan disepelekan lho. Bisa jadi ntar terkena infeksi ginjal.
  • Dapat Merusak Kandung KemihKandung kemih juga bisa rusak, hanya gara -  gara menahan air kencing, kok bisa ya ? nih alasanya yaitu didalam air kencing yang berada didalam tubuh kita terdapat berbagai macam zat ntah itu bakteri maupun kuman. Jika zat kuman itu tidak segera dikeluarkan otomatis akan menumpuk banyak di kandung kemih. Nah jadi bahaya kan.
  • Terjadinya Sering Kencing Biasanya ini terjadi kalo urine yang ada di kandung kemih tidak segera dikeluarkan lho. Tapi biasanya juga digunakan untuk mengetahui kalau adanya semacam penyakit dan nyeri yang ada ditubuh kita.
  • Biasa Sakit Pas KencingNah pasti pernah mengalami kan kalo buang air kecil itu sakit. Karena saya sendiri pernah merasakan hihihi. Mangkanya jangan dibiasakan kalau buang air kecil itu jangan ditahan - tahan, ntar malah sakit.
  • Batu GinjalBahaya nih kalo nahan kencing lama sekali, bisa -  bisa numpuk tu sisa sisa kotoran yang harus dibuang melalui urine. Beberapa jenis yang menyebabkan batu ginjal yaitu kandungan garam dan sisa mineral yang mengendap menumpuk dapat menyebabkan batu ginjal.
 Nah sekarang sudah mengetahui bukan dampak menahan air seni lama - lama. Intinya sobat pembaca jangan suka menahan air kencing berjam - jam dan usahakan untuk tepat waktu ya kalau membuang air seni itu biar sehat selalu dan lancar jaya dalam hal membuang air seni.

Itulah sekeda artikel Dampak Buruk Menahan Air Kencing, semoga bermanfaat ya bagi sobat pembaca Refrensian. Terima kasih saya ucapkan sekali lagi sudah mau mampir di website yang sederhana ini.

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete