Efek Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan

Efek Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan. Pernah gak suatu waktu saat menjumpai makanan seperti hotdog, hamburger, spagheti, kentucky, donuts, dan pokoknya makanan yang siap saji. Sebelum masuk penjelasan yang lebih detil tentang makanan siap saji (fast food) terlebih dulu mau menjelaskan apa sih yang dimaksud makanan siap saji itu.


Makanan siap saji atau fast food yaitu makanan yang  proses pengolahan dalam waktu singkat atau penyajiannya dengan cepat sehingga tidak memerlukan waktu yang cukup lama banget. Di balik kepraktisannya pasti ada efek yang ditimbulkan baik positif dan negatifnya. Efek positi makanan cepat saji  yaitu membuat yang pesan tidak perlu menunggu begitu lama, sangat enak untuk dimakan dan cepat membuat perut menjadi kenyang ihihihi.

Sedangkan bagi yang ingin tahu dampak efek negatif makanan siap saji yaitu sebagai berikut yang akan dijelaskan secara gamblang dibawah ini :
  • Menimbulkan Penyakit Diabetes
    Makananan cepat saji atau fast food
    itu sangat banyak mengandung kalori dan lemak jenung yang sangat tinggi lho. Sehingga bisa saja terjadi adanya resistensi insulin yang bisa berakibat akan adanya penyakit diabetes yang sangat membahayakan bagi tubuh kita. Penyebab terjadi resistensi insulin ketika sel - sel tubuh kita yang tidak bekerja dengan baik dengan insulin sehingga penyerapan glukosa kita semakin turun dan dapat terjadi penumpukan dialiran darah.
  • Dikonsumsi Jangka Panjang Sangat Tidak Baik
    Makanan cepat saji (Fast Food)
    sangat tidak baik kalau dikonsumsi dalam jangka panjang karena bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Efek yang biasanya ditimbulkan dapat dirasakan pas jangka panjang bukan jangka pendek.
  • Membuat KetagihanDidalam makanan cepat saji (Fast Food) itu terdapat kandungan berupa zat aditif yang berperan dalam membuat kita ketagihan serta merangsang untuk memakan makanan cepat saji (fast food) tersebut. Untuk itu hindari ya kebiasaan makanan cepat saji ini, ganti dengan makanan yang lebih bisa membuat tubuh kita segar dan bergairah dengan makan - makanan seperti buah - buahan dan sayuran yang sangat baik bagi tubuh kita.
  • Menimbulkan Resiko KankerHi ngeri banget sob bagi yang suka makan - makanan cepat saji (Fast Food) ini bisa menimbulkan resiko kanker karena didalam makanan cepat saji (Fast Food) tersebut terdapat kandungan lemak yang sangat tinggi yang mampu menimbukan penyakit kanker payudara dan kanker usus.
  • Menimbulkan ObesitasIni nih bagi yang diet hindari makanan cepat saji ini ya, karena didalam makanan cepat saji terdapat lemak. Sering makan fastfood terus dibarengi dengan jarang berolahraga sangat bisa menimbulkan efek kelebihan berat badan dikarenakan lemak yang menumpuk tidak terbakar karena tidak diringi dengan olahraga.  
  • Beresiko Terkena Serangan JantungUntuk yang jantungan lebih baik hindarilah makanan cepat saji, karena makanan cepat saji mengandung kolesterol yang berperan penting terhadap penyumbatan pembuluh darah. Kalau sampai terjadi penyumbatan darah maka aliran darah ditubuh kita todak lancar maka sangat tidak mungkin untuk terkena serangan jantung koroner.
  • Memicu Penyebab Penyakit Darah TinggiDidalam makanan cepat saji itu terdapat yang namanya garam. Garam yang terdapat di makanan cepat saji itu sangat tinggi, sedangkan kandungan garam ada natrium. Pas disaat natrium yang berada didalam darah sangat tinggi sehingga ginjal tidak dapat mengeluarkan natrium tersebut. Sehingga aliran darah volumenya meninggkat dikarenakan sifat natrium yang mengikat.
    Meningkatnya tersebut dapat menyebabkan jantung lebih bekerja dengan kerasuntuk mengalirkan darah keseluruh tubuhhal itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi.
Nah itulah artikel yang kami sajikan yaitu Efek Makanan Cepat Saji Bagi Kesehatan. Maka dari kurangi makanan cepat saji tersebut setelah mengetahui dampak baik dan buruknya.
Saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah baca dan setia mampir ke website yang sederhana ini.

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete