Mengenal Virus Zika, Penyebarannya, Gejala, dan Pencegahannya

   Belakangan ramai banget pemberitaan yang namanya Virus Zika  di media televisi, online maupun cetak. Nah untuk para pembaca apakah sudah mengetahui belum apa itu Virus Zika ? Jawabannya virus Zika adalah sejenis virus yang berasal dari family flaviviridae dan genus flavivirus yang mana, dua jenis virus ini berasal dari nyamuk jenis Aedes.


Penyebaran Virus Zika
   Virus Zika baru ditemukan/diketahui pada tahun 1947 dihutan zika dan virus tersebut menginfeksi pada seekor monyet rhesus. pada tahun 1948 ditemukan kembali pada nyamuk spesies Aedes Africanus di tempat yang sama yakni di hutan Zika. Sementara pada manusia, virus ini diketahui menjangkiti seorang warga di daratan Nigeria pada tahun 1954.

  Ada pun kehebohan penyebaran virus ini mulai terjadi pada bulan Januari di tahun 2016 kemarin. Penyebaran ini mulai merebak ke Amerika Utara, Karibia, Amerika Selatan, Afrika dan Samoa (Ocenia).

Gejala Virus Zika
   Gejala Virus Zika yang telah diketahui diantaranya adalah timbulnya sakit kepala pada si penderita, nyeri dibagian belakang mata dan kecenderungan mudah lelah yang dirasakan. Gejala umum ini, sifatnya ringan dan berlangsung sekitar satu minggu.

Pencegahan Terhadap Virus Zika
  •  Lakukan gerakan pemberantasan nyamuk dengan menguras dan membersihkan tempat penampungan air dan jangan lupa taburkan larvasida.
  • Pakailah celana panjang dan baju lengan panjang.
  • Pakai lotion anti nyamuk.
  • Kalau mau tidur pasang kelambu dan jangan lupa obat nyamuk agar gak digigit nyamuk
Nah itu sekelabat info buat para pembaca Refrensian, artikel tentang Mengenal Virus Zika, Penyebarannya, Gejala, dan Pencegahannya .

    

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete