Berbagai Cara Memperbaiki Sim Card Tidak Terbaca Oleh Handphone

Berbagai Cara Memperbaiki Sim Card Tidak Terbaca Oleh Handphone. Begini nih kalau susahnya kalau pas memakai handpone untuk menelpon atau di buat sms tapi tiba - tiba ada sebuah pemberitahuan dari hp kita, yaitu berupa sebuah tulisan pesan yang biasanya muncul seperti Silahkan Memasukkan Sim card Anda Ke Handpone (Please Insert Sim card to Handphone). Kan jengkel banget tu pas buat penting malah ketepatan eror seperti itu.

Biasanya kalo sudah seperti itu akan dibawa ketukang service hanphone, kalau kita sendiri tidak bisa membenahi sendiri. Apa sih Penyebab Sim card Tidak Terbaca  di Handphone Itu ? Biasanya hal itu disebabkan oleh orang si pemakai atau user yang terlalu sering menggonta ganti sim cardnya, dalam urusan hal - hal tertentu. Maka hal tersebutlah yang tidak kita  sadari bisa mengakibatkan pada hp menyebabkan aus dan korslet pada sambungan konektor. Hal itulah yang bisa menyebabkan hp kita tidak akan bisa membaca simcard tersebut.

Sedang kan faktor yang lainnya selain karena gonta ganti sim card hp juga bisa dikarenakan akan kondisi komponen yang mulai rusak sehingga terjadi ketidak bisa an membaca sim card tersebut. Nah dari pada itu maka sobat pembaca web referensiana bisa melakukan hal ini.


Langkah - Langkah Memperbaiki Simcard Eror atau Tidak Terbaca : 

1. Cek Kondisi Pada Konektor Yang Akan Di Pasang Ke Handphone 
Cara ini biasanya dengan terlebih dahulu mengecek kondisi pada sebuah konektor, apakah dalam kondisi benar dan baik gak terpasangnya. Terkadang kita kalo memasukkan atau mengeluarkan sebuah konektor itu dengan metode guampang. Tak acap kali bisa menyebabkan konektor tersebut bengkok atau patah karena hal itu. Maka kita harus benahi dulu dan memposisikan dengan benar dengan handphone, agar bisa nyambung.

2. Cek Kondisi Kebersihan Konektor dan Sim Card
Di bagian ini kita akan menerangkan tentang masalah yang di alami pada konektor dan handphone yang kurang akan kebersihan atau kotor.Biasanya kalau simcard gak terdeteksi, periksa dahulu akan kebersihan konektor dan sim card kita. Biasanya itu disebabkan akan kotor, cara membersihkan konektor dan sim card yaitu dengan mengosok bagian yang kotor dengan dicampur sedikit alkohol. Biasanya bisa ditiup - tiup didaerah sim card handphone agar kotorannya hilang.

3. Cek kondisi Handphone Apakah Dalam Kondisi Baik
Cara ini dengan mengecek berbagai komponen apakah bisa berfungsi dengan baik dan benar. Biasanya dengan sebuah alat atau aplikasi software yang di gunakan untuk mengecek apakah kondisi handphone tersebut baik atau rusak.

4. Bawa Ke Tukang Service
Kalau sudah ampun - ampun atau tidak bisa untuk menangani sendiri. Alangkah baiknya untuk membawa ke tukang service terdekat.

5. Banyak - Banyak Berdo'a
Nah kalau sudah menempuh itu, maka alangkah lebih baik kalau di iringi dengan berdo'a kepada Allah Swt. agar dilancarkan dalam segala perbuatan yang dilakukan.

Nah itu dia sedikit tips berbagi  Berbagai Cara Memperbaiki Sim Card Tidak Terbaca Oleh Handphone, Semoga bisa di praktekkan ya.
     

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete