Kulit Gatal Dapat di Sembuhkan Dengan Daun Sirih

  Halo sahabat Refrensian  yang berbahagia, hari ini mau berbagi sedikit tentang cara mengobati jenis penyakit kulit gatal dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih itu memang cara mendapatkan gampang, kalau di daerah saya. Karena deket gunung dan berhawa sejuk sekali, maklum orang desa yang berada di sekitar gunung. Hayo pasti pernah kan kalau tubuh kita gatal atau disebut hives/urtirea (gatal alergi) eksim kering dan basah.


Nah pada pembahasan kali ini, kami mau berbagi gimana sih penyembuhannya menggunakan daun sirih itu. Karena tips ini sangat mudah hanya menggunakan Daun Sirih untuk mengobati penyakit gatal - gatal yang menyerang kulit kita. Intinya dari petikan tips ini semoga bisa sembuh total dari penyakit gatal ini, dan jangan lupa untuk juga berdo'a agar terbebas dari penyakit gatal.

Langkah pertama cari dulu daun sirihnya ehehehe selanjutnya  ambillah daun sirih segenggam penuh, daun cabe segenggam penuh, dan isi pinang muda dua butir. Semua ini sesudah dicuci bersih, tumbuklah yang halus, lalu bungkuslah dengan kain putih bersih, ikat kuat, godoklah sampai mendidih benar. Sesudah mendidih angkatlah. Kemudian setelah hangat-hangat kuku, ambillah kapas, celupkan ke dalam air godokan itu, ditekan-tekan ke tempat yang eksim di tangan atau di kaki. Bilamana datang gatalnya, pakailah selalu air rebusan itu. Tentu lama-lama akan kering dan sembuhlah ia. Berguna bagi ekseem kering dan basah.

 Nah itu tadi sahabat Refrensian cara mengatasi kulit gatal menggunakan daun sirih, tapi kalo gak ada daun sirih disitu mending ke apotik beli obat gatal.

Untuk yang di atas hanya untuk gatal saja pada kulit, penggunaanya juga mudah, gak ribet, simple, dan yang pastinya sangat tradisional banget. Kami menyuguhkan cara di atas karena memang sudah mempraktekkan sendiri hihi. Jadi sudah tau lah bagaimana merasakan keganasan yang namanya gatal. Gatal itu sendiri muncul karena kita kurang menjaga kebersihan tubuh kita dan lingkungkan tempat biasa kita nongkrong atau hidup sehari hari.

Kok malah cerita ngelantur begini ya, maaf deh sahabat sejati yang mau mampir ke web situs yang sederhana. Kalo ada sebuah kritik dan saran bisa menggunakan kolom komentar  di bawah ini untuk sesi tanya jawabnya. Atau lebih kurangnya dari tips di atas yang sudah saya sebutkan atau ulasan diatas, mohon kerjasamanya untuk kemajan tips di atas.

Terima kasih sudah mau mampir dan membaca sejenak mengenai  Kulit Gatal Mampu di Sembuhkan Dengan Daun Sirih Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk menshare atau membagikan artikel ini, agar bisa di nikmati maupun di baca semua sahabat Refrensian dan lebih bisa di praktekkan secara langsung di rumah mau pun di praktekkan di tempat tempat sobat berada saat ini.

Berkomentarlah Dengan :
- Tidak Berisi Unsur Sara, Pornografi, dan Tidak Melanggar Hukum
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan dan Spam
- Komentar Yang Melanggar Dapat Kami Hapus/Delete